IKLAN

19 Pemerkosa Harus Dihukum Mati


MÁNADO-Pemerkosaan yang dilakukan 19 orang terhadap seorang gadis âsal Manado, mendapat perhatian serius dari pâra wakil rakyat yang ada di Gedung Cengkih Sario Manado.

Ferdinand Mangumbahang

Ferdinand Mangumbahang

Ferdinand Mangumbahang Wakil Ketua Badan Kehormatan ( BK), kepada manadoline.com mengatakan, para pelaku pẻmerkosaan itu harus dihukum berat.

“Jika pelakunya sudah tertangkap harus dihukum sesuai dengan perbuatannya. Apalagi jika ada oknum polisi yang ikut terlibat, jika terbukti harus dilakukan pemecatan,” tegas Mangumbahang.

Lanjut Ketua DPC Gerindra ini, ia mendukung pẻmerintah jika pelaku pemerkosaan itu dikebiri. ” Kasihan korban. Bayangkan jika pelakunya 19 orang kemudian korbannya masih dibawa umur,” pungkas Mangumbahang. Sambil menyatakan  pelakunya jangan hanya hukuman berat kalau perlu dihukum mati.

Netty A Pantow

Netty A Pantow

Hal senada juga diungkapkan, Wakil Ketua Badan Legislasi, Netty Pantow. Mantan atlit Sulut ini mengakui perbuatan 19 oknum yang melakukan pemerkosaan adalah perbuatan biadab dan harus dihukum mati.

” Pemerintah dan penegak hukum harus bẻgerak cepat untuk mengungkap kasus ini dan menangkap pâra pelakunya. Jangan hanya tinggal diam, sementara kondisi korban sudah sangat memprihatinkan,” kata NAP ketika Paripurna rêses. (mom)