IKLAN

Gerai Indomaret, Pemkot Manado Terkesan Tutup Mata


Gerai indomaret point, yang terletak di kawasan mega mass.

Gerai indomaret point, yang terletak di kawasan mega mass.

MANADO – Keberadaan sejumlah gerai indomaret yang tidak mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB), membuat gerah sejumlah kalangan masyarakat Kota Manado.

LP3K Kota Manado, melalui Wakil Ketua Frally Loupatty, mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, terkesan tutup mata dalam penerapan aturan terhadap bangunan indomaret yang tidak memiliki izin.

“Pemkot Manado, terkesan tutup mata. Ini yang patut dipartanyakan, mana sikap tegas Pemerintah terhadap penegakkan aturan. Bangunan masyarakat kecil dihajar, milik pengusaha indomaret dibiarkan,” kata Loupatty, kepada manadoline.com, Jumat (11/09).

Lebih lanjut, Loupatty menegaskan dalam hearing dengar pendapat DPRD Kota Manado dengan pihak indomaret, melalui manager area manado Darwis, melalui pemberitaan media mengakui bahwa sejumlah gerai indomaret ternyata tidak memiliki IMB.

“Sudah jelas diakui pihak indomaret, tapi apa sikap pemerintah, kenapa semua terkesan dibiarkan, jika seperti ini nanti masyarakat yang akan melihat sikap pemerintah kita,” tegasnya.

Diketahui, salah satu gerai indomaret yang belum memiliki IMB adalah indomaret point yang terletak dikawasan megamass. Bahkan, gerai ini sudah lama beroperasi. (christian)

 

Manado Fiesta 2017