IKLAN

142 PAUD Ramaikan Karnaval Hardiknas 2015 Bolmong


 

Salah Satu Peserta Karnaval PAUD dalam Rangka Hardiknas 2015 Bolmong. (f-humas bm)

Salah Satu Peserta Karnaval PAUD dalam Rangka Hardiknas 2015 Bolmong. (f-humas bm)

BOLMONG – Dalam rangka memperingati dan menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei nanti, Pemkab Bolmong melaksanakan kegiatan bertajuk Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2015. Panitia pelaksana (panpel) dalam hal ini Dinas Pendidikan mengagendakan beberapa kegiatan, diantaranya; karnaval, lomba mewarnai, melukis, syair, lomba bintang vokalia, fashion show serta lomba gerak jalan.

Untuk kegiatan karnaval dilepas langsung Bupati Hi Salihi B. Mokodongan didampingi Sekkab Drs Farid Asimin MAP dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di halaman kantor bupati, Senin (27/4). Bupati mengibaskan bendera start sebagai tanda melepas secara resmi lomba karnaval tingkat anak PAUD. “Semoga kegiatan ini adalah momen penting bagi anak-anak kita dalam menggapai cita-citanya,” ujar bupati.

Sekitar 943 anak dari 142 sekolah PAUD se Kabupaten Bolaang Mongondow turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Lembaga PAUD tersebut berasal dari Taman Kanak-Kanak (TK), kelompok bermain (play group), Tempat Penitipan Anak (TPA), serta Satuan Pendidikan Sejenis (SPS). Rute peserta karnaval yang menaiki kendaraan hias start dari halaman Kantor Bupati Bolmong dan finish di Lapangan Olahraga Da’agon Kota Lolak. Sementara kegiatan lomba lainnya digelar di Pendopo Lapangan Da’agon. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017