IKLAN

11 Mahasiswa Teknik De La Salle Manado Dapat Beasiswa di Pukyong National University Korsel


Para Profesor dari Pukyong National University Busan, Prof. Young Seok Ock, Ph.D, Prof. Pyengmu Bark, Ph.D, dan Prof. Seung-Jun Shin, Ph.D d bersama para calon mahasiswa Master dan Doktor. Didampingi Dekan Fakultas Teknik UNIKA De La Salle Manado, Debby Paseru, S.T., M.MSI., M.Ed, (foto:Ist)

Para Profesor dari Pukyong National University Busan, Prof. Young Seok Ock, Ph.D, Prof. Pyengmu Bark, Ph.D, dan Prof. Seung-Jun Shin, Ph.D d bersama para calon mahasiswa Master dan Doktor. Didampingi Dekan Fakultas Teknik UNIKA De La Salle Manado, Debby Paseru, S.T., M.MSI., M.Ed, (foto:Ist)

MANADO-Fakultas Teknik Universitas Katolik (Unika) De La Salle Manado bekerjasama dengan Graduate School of Management of Technology, Pukyong National University Busan, Korea Selatan (Korsel) berikan peluang beasiswa penuh bagi mahasiswa lulusan De La Salle Manado yang memiliki keinginan untuk melanjutkan studi ke jenjang Master Degree, dan Doctoral Degree.

Dilakukan 13 September 2016 lalu, oleh Prof. Young Seok Ock, Ph.D, Prof. Pyengmu Bark, Ph.D, dan Prof. Seung-Jun Shin, Ph.D dalam interview langsung kepada para calon mahasiswa Master dan Doktor.

Proses seleksi tersebut telah dilakukan sebelumnya oleh Dekan Fakultas Teknik UNIKA De La Salle Manado, Debby Paseru, S.T., M.MSI., M.Ed dibantu oleh dua orang alumni dari Pukyong National University yaitu Marsella Kornelis, S.T., M.Eng, dan Dr. Eng. Prudensy Opit, S.T., M.Eng.

Dari sekian banyak pelamar mendaftarkan diri, hanya terpilih 11 pelamar. Terdiri dari 1 calon mahasiswa Doktor, dan 10 calon mahasiswa Master.

Pengumuman hasil interview ini disampaikan langsung oleh Prof. Young Seok Ock, Ph.D, selaku pimpinan Graduate School of Management of Technology, Pukyong National University. Ia mengatakan tahun ajaran akan dimulai pada Maret 2017.

Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk dari MoU antara Unika De La Salle Manado dengan Pukyong National University telah berjalan selama 4 tahun, sejak penandatanganan MOU pada 2012 lalu,”tutur Prof. Young.

Diketahui, Unika De La Salle Manado khususnya Fakultas Teknik, setiap tahunnya mengirimkan para mahasiswa berprestasi dan berbakat, untuk mengikuti exchange student di Pukyong National University.

Dalam kerjasama ini, kedua Universitas baik Unika De La Salle maupun Pukyong National University memiliki hubungan sangat baik.

Hal ini sangat membatu bagi para mahasiswa yang ingin merasakan pengalaman belajar di negeri ginseng, Korsel.

Sementara itu, Rektor De La Salle Manado, Pst. Revi Rafael H. M. Tanod, S.S., S.E., M.A., pun menyambut hangat para Profesor.

“Kami membahas berbagai macam kerjasama yang akan menunjang perkembangan Unika De La Salle Manado, baik untuk mahasiswa, para dosen, maupun staf. Kiranya, hubungan baik ini akan tetap dan terus terjalin untuk perkembangan kedua Universitas tersebut,”pungkasnya.

(srikandi/unikadelasalle.ac.id)

 

Manado Fiesta 2017