IKLAN

10 Nama Duduki Komisari dan Direksi BSG, Olly: Mudah- mudahan Tak Ada Masalah di OJK


Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Gubernur Sulut Olly Dondokambey

MINUT-Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa telah diumumkan 10 nama pengurus PT Bank SulutGo (BSG), siang tadi Selasa (27/9) di Hotel Sutan Raja Minahasa Utara (Minut).

RUPS dinamika berjalan baik, lewat usulan-usulan munculah nama-nama berpengalaman dan profesional dilihat dari latar belakangnya,”tutur Olly.

Terkait 10 nama yang telah disampaikan Gubernur Olly. Ia mengakui proses masih akan berlanjut di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Mudah-mudahan nama-nama yang sudah kita putuskan ini tidak ada hambatan di OJK, agar full bisa bekerja sama. Jadwalnya akan dilimpahkan ke OJK secepatnya mungkin hari ini. Jika dari 10 nama tidak sesuai OJK maka kita RUPS lagi, mencari posisi baru,”jelas Olly kepada wartawan usai RUPS Luar Biasa di Hotel Sutan Raja Minut, Selasa (27/9).

Olly menyebut Direktur Utama (Dirut) memiliki latar belakangnya putra daerah. Ia beralasan seleksi permintaan Dirut BSG harus orang Sulut atau Gorontalo,”ungkapnya, sembari menambahkan saat seleksi beberapa bulan lalu, dibuka secara luas pengumuman di media masa. Jadi yang mendaftar itu yang kami seleksi dan dipilih.

Ini 10 nama duduki Komisaris dan Direksi, telah diumumkan Gubernur Olly, siang tadi….

Dewan Komisaris :
Komisaris Utama: Sanny Parengkuan
Anggota Komisaris: Max Kembuan, Peggi Mekel, Rustam Akili Frederik Worang

Dewan Direksi :
Direktur Utama: Jeffry Dendeng,
Direktur: Welan Palilingan Direktur, Meiki Taliwuna Direktur, Maudy R Pepah Direktur, Machmud Turuis.

Diketahui, Sanny Parengkuan sampai saat ini masih menjabat Sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Sulut.

Max Kembuan pernah menjabat Direktur Bank Mega Manado, sementara Peggy Mekel mantan Ketua Jurusan Manajemen FEB Unsrat, Rustam Akili masih menjabat sebagai Ketua DPRD Gorontalo, Frederik Worang merupakan Akademisi Unsrat (Dosen tata kelola dan bisnis).

Sedangkan untuk jajaran Direksi Jeffry Dendeng merupakan seorang mantan CEO BNI Regional Palembang, Meiky Taliwuna bisnis maneger Panin Bank, sedangkan Revino Pepah masih menjabat Divisi Perencanaan BSG, Machmud Turuis masih menjabat sebagai pimpinan Divisi Umum BSG. Baik Pepah maupun Turuis merupakan Kader Internal BSG.

(srikandi/hm)

 

Manado Fiesta 2017