IKLAN

1.146 THL Pemkot Bitung Tunggu SK Walikota


Jefry Wowiling

Jefry Wowiling

BITUNG-Berdasarkan dana yang tertata dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bitung tahun 2016, pembayaran honor Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkup Pemkot Bitung hanya untuk 1.146 orang. Dengan demikian yang akan diterima bekerja di Pemkot Bitung untuk semua SKPD sampai dengan Kelurahan, hanya 1.146 THL dari 1.800-an yang mendaftar.

Hal ini disampaikan oleh Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD-PP) Kota Bitung, Jefry Wowiling, kepada manadoline.com, Kamis (5/5).

“Saat ini SK 1.146 THL tinggal menunggu tandatangan dari Pak Walikota, angka ini kami ambil berdasarkan APBD dan disesuaikan dengan kebutuhan dari SKPD dan juga Kecamatan serta Kelurahan, artinya ini bukan kemauan BKD-PP tapi kebutuhan dari setiap SKPD, Kecamatan dan Kelurahan yang ada dilingkup Pemkot Bitung,” jelas Wowiling.

Ia menambahkan, setelah SK THL ditandatangani oleh Walikota Bitung, baru dilaksanakan penandatangan kontrak dengan para THL yang lolos. Praktisnya, jika semua kelengkapan administrasi yang berkaitan dengan proses pengangkatan THL telah selesai, baru mereka (THL-red) bekerja. (jones)

 

 

Manado Fiesta 2017