IKLAN

Pemkab Mitra Beri Penghargaan Bagi Siswa Berprestasi


Kadispora Mitra Dennij Porajow mewakili Bupati James Sumendap SH, serahkan piagam penghargaan dan uang pembinaa pada siswa berprestasi

Kadispora Mitra Dennij Porajow mewakili Bupati James Sumendap SH, serahkan piagam penghargaan dan uang pembinaa pada siswa berprestasi

RATAHAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), memberikan penghargaan bagi sejumlah siswa yang meraih juara 1, 2 dan 3, saat mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSN)  beberapa waktu lalu.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan dari Pemkab khususnya Bupati James Sumendap terhadap prestasi yang diukir para siswa ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Mitra Dennij Porajow di Ratahan.

Dia menambahkan penghargaan yang diberikan Pemkab tersebut berupa piagam serta uang pembinaan bagi para siswa.

“Tentunya ini sangat membanggakan bagi Kabupaten Minahasa Tenggara karena para siswanya mampu untuk unjuk kemampuan dan penghargaan serta uang pembinaan yang diberikan dapat memotivasi serta menyemangati siswa agar terus meningkatkan prestasi” katanya.

Dia mengungkapkan melalui ajang tersebut, para siswa mampu menunjukkan prestasinya baik akademik maupun non akademik.

“Kegiatan sekedar berorientasi pada kejuaraan akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan yaitu sebagai pengalaman belajar,” jelas Porajow.

Selain itu menurut Porajow dengan prestasi yang diukir para siswa tersebut akan memotivasi para para pelajar lainnya untuk menunjukkan kemampuannya.

“Kita berharap setiap tahun akan ada siswa-siswa berprestasi dalam semua ajang baik itu akademik, olahraga, maupun kesenian,” tandasnya. (fensen)